Bulan Madu dan Koh Samui

Posted: 5 Februari 2011 in kata
Tag:, , ,
Koh Samui ThailandPernah melancong ke Pulau Lombok atau Pulau Bali? Jika ya, Anda pun dengan mudah bisa membayangkan juga melancong ke Pulau Koh Samui di Thailand. Ya, pertama kali mendarat di salah satu pulau andalan wisata Thailand itu, terasa desir-desir kemiripan dengan Pulau Dewata atau Pulau Lombok.

Perbukitan dan pantai nan indah menghiasi sekeliling Koh Samui. Jalanan pulau itu pun tampak lebih lengang dan tenang. Sayangnya, senja pada perjalanan wisata akhir Juni lalu sedikit kurang bersahabat karena tertutup mendung dan sedikit gerimis.

Namun, tak mengapa karena semua terbayar dengan perjalanan seharian menghabiskan bermain air di pantai, bercanda dengan seekor monyet, menikmati air terjun, menunggang gajah, hingga menikmati kuliner dari masakan khas laut yang segar. Perjalanan sehari pun terasa kurang, apalagi mendapatkan fasilitas terbaik dari Thai Airways.

Koh Samui ThailandSalah satu persinggahan wisata andalan Koh Samui adalah Namuang Safari. Dengan mengeluarkan 150 baht (setara dengan Rp 45.000) per orang, turis bisa menunggang gajah selama 15 menit. Ini menjadi salah satu hiburan menarik dan favorit wisatawan yang berkunjung. Wah, sensasi penunggang bersama sang gajah yang tak sungkan duduk di sungai untuk sesaat berendam di air. Byuuuur….

Jika kurang, penunggang gajah bisa membayar lebih dari 30 menit untuk 300 baht (Rp 90.000) per orang. Gajah pun akan berkeliling ke seluruh taman hingga ke air terjun.

Selanjutnya perjalanan menuju kontes monyet. Ya, monyet-monyet bersuka ria mengambil buah-buah kelapa muda dari pohon untuk diberikan kepada beberapa wisatawan. Tepuk tangan pun menyambut sang monyet yang beraksi lucu di depan kamera beberapa wisatawan. Monyet itu jinak dan tak nakal sehingga turis pun bisa leluasa berfoto bersama monyet yang nangkring di pundak. Wisatawan pun bisa menikmati minuman kelapa muda di tempat.

Koh Samui ThailandAda tempat wisata Hin Ta-Hin Yai. Pemandangannya berupa tebing-tebing di pinggir Pantai Lamai. Hanya saja, yang lain dari yang lain adalah Hin Ta-Hin Yai ini berupa sepasang batu. Ini merupakan sepasang batu yang berbentuk menyerupai alat kelamin pria dan wanita.

Lelah sepanjang hari berkeliling, rombongan wisatawan dari Thai Airways Denpasar pun saatnya memanjakan lidah dengan masakan khas laut. Lumpia, tom yam, sampai kerang rebus dengan bumbu khasnya menjadikan perjalanan seharian menjadi lengkap.

Menginap di vila mewah The Sarann melengkapi istirahat dari kelelahan. Pemandangan Pantai Chaweng Noi dengan airnya yang tenang semakin menyejukkan mata.

Koh Samui Thailand”The Sarann artinya happiness. Inilah kesenangan yang kami tawarkan. Sebab, ketenangan dan keindahan pulau ini pun menyenangkan dan alami,” kata Patcharaporn Senaprem, Direktur Sales dan Marketing The Sarann.

Mungkin kenikmatan dan kemanjaan pemandangan Koh Samui menjadikan Thai Airways menerbangkan pesawatnya dua kali sehari sekitar satu jam dari Bangkok, mengangkut sekitar 138 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis.

 

http://liburan.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s