GOOGLE WAVE MENGGUNCANG!!

Posted: 15 September 2009 in kata

Wow!! Sungguh menakjubkan google…

Google mengeluarkan produk terbarunya!! Yang merupakan gabungan antara email dan instan messaging yang bisa berbagi foto atau video dimana kiriman2 tersebut dapat diberi komentar – komentar.

Google wave sendiri akan rilis tgl 30 september 2009 nanti. Wow… belum keluar aja, udah booming gini…. gmna nanti klu udah keluar??? Facebook terkalahkan ga ya??? Hahhahha…. lihat saja nanti teman2..

Sebenarnya apa seh google wave???
emmmm… Google Wave adalah sebuah produk yang membantu pengguna untuk berkomunikasi dan berkolaborasi di web. Wave adalah percakapan dan dokumen, di mana pengguna dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan teks berformat kaya, foto, video, peta, dan banyak lagi. Google Wave juga merupakan platform yang kaya dengan API terbuka yang memungkinkan pengembang untuk menanamkan wave dalam layanan Web lainnya dan untuk membangun ekstensi yang bekerja di Wave.

Lalu apa bedanya Google Wave dengan situs yang sejenis?
Diantara sekian fitur inovatif dari Google Wave, beberapa diantaranya kurang lebih kayak gini:
• Real-time banget! ~ kita bahkan bisa lihat langsung apa yang sedang diketik orang secara LIVE, per karakter!
• Embeddability ~ kayak situs-situs lainnya yang sejenis Google wave bisa juga dipasangi di blog atauwebsite kita lewat widget.
• Applications and Extensions ~ kayak Facebook, Google Wave juga punya direktori aplikasi yang bisa ditambah apa aja sampai game online pun juga bisa.
• Wiki Functionality ~ kamsudnya kayak wikipedia itu loh. Jadi apa aja yang ada di Google Wave bisa kita edit.
• Open Source ~ ini dia yang banyak disuka banyak programmer. Kode-kode Google Wave boleh dikembangkan, biar lebih innovatif
• Playback ~ kayak di film, kalau mau lihat bagian tertentu dari Google Wave yang udah lewat yaaa tinggal playback aja
• Natural Language ~ di Google Wave juga ada fitur auto-correct untuk kata-kata yang mirip, juga bisaauto-translate. (kalo beneran boleh juga nih fiturnya, jadi kita bisa ngobrol ama siapa aja, sama orang china oke, jepang oke, sama alien juga barangkali juga bisa kali ya apalagi sama binatang… )
• Drag-and-drop file sharing ~ No attachments gan… tinggal pilih file yang mau dibagi-bagiin, terusdrag dan drop ke google wave. Beres deh, file siap didonlot!

mantaf khan temen-temen…??

emmmmm…. jadi ga sabar bwt main-main neh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s